SEO unsur penting penunjang bisnis internet marketing

Tak dapat dipungkuri bahwa bila ingin sukses ber-bisnis internet marketing maka mau tak mau harus bersentuhan dan terlibat lebih dalam dengan apa yang disebut SEO. Memang seperti kata para pro internet marketer baik dari dalam maupun luar negeri bahwa SEO bukanlah unsur satu-satunya guna mensukseskan bisnis online namun tak dapat dibantah sebuah kenyataan bahwa 75% - 80% trafik bisa dimaksimalkan dengan memakai teknik-teknik SEO dasar yg benar dan powerful.

Sebagai seorang pemula, aku sendiri mempunyai target di tahun 2010 ini harus bisa menguasai teknik SEO yg benar. Langkah-langkahnya apa? Ikut kontes SEO seperti Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, Day Trans Travel Jakarta Bandung serta Blogger Templates Colorizetemplates.com adalah langkah nyata yg kucoba untuk menuntaskan teori SEO yang telah kudapatkan selama ini.

Memang kontes itu masih lokal Indonesia padahal cita-citaku ingin menjadi marketer kelas internasional. Tapi itu lain soal, bila saja teori dasar SEO sudah kukuasai dengan sempurna maka nantinya bila ingin bersaing dengan marketer dunia lain hanya tinggal mengganti materi bahasa lokal dengan bahasa internasional yaitu Inggris.

Jadi buat teman-teman yang ingin serius berbisnis internet maka mulailah belajar menguasai teori dasar SEO dengan benar. Cari, pelajari dan terutama segera PRAKTEKKAN teori SEO. Jangan terlalu banyak belajar sebab hal itu tak akan meningkatkan kemahiranmu dalam mengolah sebuah blog/situs, namun praktek dan lakukan bagaimana ber-SEO. Ingat, pengalaman adalah guru terbaik. Jadi saat mulai praktek mengoptimasi sebuah blog, kita akan mendapatkan pengalaman sangat berharga, walaupun salah namun kesalahan tersebut dapat diperbaiki kelak. Itu semua demi kesuksesan bisnis onlinemu kelak.
Free website counter