Aku dan blogku

Saya mulai menyukai nge-blog berangkat dari ketertarikan saya terhadap internet sekitar 3-4 tahun lalu karena memang pekerjaan sehari-hari sebagai pekerja kantoran yang bisa dengan mudah mengakses internet, maka sedikit demi sedikit saya mulai menyukai nge-blog.

Namun demikian, mulai serius untuk lebih menekuni dunia internet ini sejak sekitar 1 tahun lalu. Karena ada hal yang amat menarik dari dunia ini yaitu saya bisa mempunyai penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Lalu mulailah belajar sedikit demi sedikit mengenal internet marketing, mencoba berbisnis online dan mulai mendapatkan teman-teman baru yang mempunyai minat sama dengan internet. Wah, senang sekali bisa berteman dengan orang lain yang berjauhan tempat tinggal namun mempunyai minat yang sama.

Ada tantangan tersendiri saat mulai gandrung dengan internet, karena dulu saya hanya bisa online dari kantor yang jamnya terbatas dan tentunya tidak bisa setiap saat internetan ( bisa ditegur juragan bos kalau ketahuan nge-net) maka saya mulai mencari cara untuk dapat online diluar kantor, pilihannya hanya ada satu waktu itu yaitu nge-net dari warnet. Namun nge-net dari warnet justru mendapat tantangan dari dalam sendiri, karena istri selalu uring-uringan kalau saya pulang subuh setiap hari, dicurigai punya WIL, wah bisa tambah runyam kalau sudah begini ceritanya.

Oleh karena itulah, maka saya berusaha untuk bisa online di rumah saja agar masalah seperti itu tidak terjadi lagi. Tapi caranya gimana ya ? Komputer saja ga punya ! Duit ga ada buat beli komputer, belum lagi sambungan internet yang harus mutlak dibeli/disewa. Jalan satu-satunya ya ngutang agar hobi baru saya ini bisa tersalurkan.

Memang kalau ingin maju harus berani untuk mengambil resiko, jadi mengadopsi jalan pikiran orang-orang yang sudah sukses di dunia nyata maupun di dunia maya. Bahwa keberhasilan mereka bukan ditentukan dengan adanya modal besar tapi tergantung adanya MINAT & KEMAUAN untuk maju. Apapun tantangan di depan bukanlah suatu halangan namun melihat tantangan itu sebagai satu bagian dari kesuksesan itu, jadi mau tidak mau ya harus dilewati !

Dan akhirnya inilah saya, sekarang sudah mempunyai blog sendiri (walaupun masih kelas amatir) dan sudah mulai menekuni bisnis internet yang sejak awal memang merupakan tujuan utama untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Free website counter