Pengalaman memasang iklan

belajar bisnis online
Sungguh suatu pengalaman yang menarik ketika seminggu yang lalu saya mencoba untuk memasang iklan di kumpulblogger.com, yang notabene adalah salah satu media iklan berbayar dengan ribuan anggota. Dan karena begitu banyaknya yang ingin memasang iklan maka iklan saya tidak langsung bisa online setelah saya melakukan pembayaran biaya iklannya, ternyata di bisnis iklan ini ada juga istilah indent.

Alhasil, iklan yang saya pesanpun baru bisa tampil 2 hari setelah saya daftar dan iklan saya ini hanya tampil selama 2 hari saja karena anggaran yang saya keluarkan memang tidak besar karena memang ini hanya sekedar try out saja.

Namun, saya mencatat satu hal yang sangat mendasar dalam hal ini yaitu kurang ter-target-nya sasaran pasar yang ingin saya capai. Karena di kumpulblogger.com tidak ada pengelompokan situs berdasarkan kategori. Jadi singkatnya begini, iklan saya berisi sebuah produk bisnis online dan sasaran pasar yang ingin saya capai adalah pembaca situs yang tertarik dengan bisnis online, bukan ? Namun iklan saya ini seringkali di klik oleh pengunjung yang memakai kata kunci yang tidak berhubungan dengan bisnis online. Masak, iklan saya di klik berpuluh kali dari situs yang bertema cewek indonesia, gambar bugil dan tema-tema yang sejenis.

Jadi pendek kata, saya merasa kurang puas dengan hasil layanan kumpulblogger.com ini. Dan karena memang hal ini hanya try out saja, maka saya tidak lagi akan memasang iklan di media yang sama. Mungkin pendapat ini akan berubah jika sudah ada perbaikan di pengaturan iklan milik kumpulblogger.com.

Semoga bermanfaat !
Free website counter