Akhirnya jadi juga beli modem baru

modem smart ac2726Salah satu faktor yang penting jika kita mau serius berbisnis di internet adalah ketersediaan sarana penunjang dan sarana tersebut tidak lain adalah kehandalan sebuah modem. Saya sudah bisa merasakan betapa "tersiksanya" nge-net ketika untuk membuka sebuah halaman situs saja butuh waktu yang lama seakan-akan bumi ini berhenti berputar.

Akhir minggu lalu, aku sempatkan untuk jalan-jalan ke WTC Surabaya, sebuah pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan elektronik terutama di bidang IT. Dari HP, PC dan notebook model apa saja sampai dengan berbagai macam aksesorisnya bisa kita jumpai di sana.

Sepulang kantor yang hanya setengah hari kerja karena hari itu adalah hari Sabtu, kupacu motor tua-ku ke arah pertokoan itu. Tujuan utama memang mencari modem keluaran SMART yang berkategori HIGH SPEED dan menurut seorang teman jika ingin mencari barang tersebut lebih baik melihat-lihat di WTC karena di sana ada Galery Smart yang menyediakan barang tersebut.

Pendek kata, setelah nunggu giliran cukup lama di Galeri Smart dengan nomer antrian sekian dan lambannya pelayanan customer service SMART, aku putuskan untuk keluar dari Galery Smart dan menuju ke counter Smart yang berada tidak jauh dari Galery Smart.

Setelah melihat-lihat dan tanya-tanya kepada sales di counter Smart lalu mencoba sendiri kecepatan High Speed USB Modem Smart AC2726, maka jika dibandingkan dengan modem Smart yang aku miliki sebelumnya, USB Modem Smart AC2726 jauh lebih cepat dan handal. Dengan harga Rp.975.000,- (setelah Ppn) akhirnya aku beli juga modem tersebut tapi waktu itu ada promosi maka jatuhnya Rp.920.000,- (lumayan lebih murah dikit dibandingkan harga normal).

Malam harinya, aku langsung coba modem tersebut, download file yang cukup besar, dan hasilnya memang cukup memuaskan. Dengan kecepatan download rata-rata 15kbps memang jauh lebih handal dibandingkan dengan modem Smart DP1200 yang kecepatan downloadnya hanya 2-3kbps (minta ampun deh...).

Mudah-mudahan dengan keberadaan modem baru ini bisa menambah semangat dalam belajar memulai bisnis di internet. Semoga !



Free website counter