Chris John akhirnya menang


Chris "The Dragon" John akhirnya memenangkan pertandingan mempertahankan gelar juara dunia kelas Bulu versi WBA setelah semalam waktu Las Vegas (19/9/09 ) atau tadi pagi waktu Indonesia bagian Barat berhasil mengalahkan penantangnya Rocky Juarez melalui kemenangan angka. Ini merupakan keberhasilan Chris John ke-12 kalinya dalam upaya mempertahankan gelar kelas Bulu versi WBA.

Secara keseluruhan jalannya pertarungan perebutan gelar kelas Bulu tersebut berjalan kurang menarik dimana kedua petinju tidak menunjukkan kemampuan bertinjunya secara maksimal. Khususnya Chris John yang terlihat tidak atau kurang bagus penampilannya, berkali-kali jab-jab Rocky mampir di wajahnya sehingga menyebabkan mata kanan Chris John menjadi bengkak ditambah lagi pukulan-pukulan pendek Rocky yang kemudian membuat mata kanan Chris John hampir tertutup rapat oleh bengkak kelopak mata Chris.

Si pihak lain, wajah Rocky terlihat hampir "mulus" tidak menunjukkan adanya tanda-tanda dia telah berhadapan dengan sang juara dunia. Pukulan-pukulan pengganggu yang biasanya sering ditampilkan Chris John dalam setiap pertarungannya, kali ini amat jarang terjadi, dan tidak ada killing punch yang ditunjukkan Chris John, bahkan di ronde ke-12 60 detik menjelang bel usai pertandingan, Chris John sempat terhuyung-huyung terkena serangan pukulan Rocky yang pada malam ini bertarung cukup dingin dan sabar. Jika saja Chris John tidak berpengalaman kemungkinan besar dia akan jatuh pada ronde terakhir itu.

Entah mengapa penampilan Chris John kali ini sangat tidak maksimal jika dibandingkan ketika melawan penantang-penantang sebelumnya. Jika penampilan seperti ini tidak segera dibenahi maka bukan tidak mungkin gelar juara dunia yang menjadi kebanggan bangsa yang sekarang dipegang Chris John akan melayang ke petinju lain.

-------------------
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Free website counter