Upaya mengembalikan Indonesia

stop dreaming start action"... Ooooeeaaeeooo.. kembalikan Baliku padaku... Ooooeeaaeeooo.. kembalikan Baliku padaku..." Itu bukanlah teriakan Tarzan si raja hutan tapi 2 penggal kalimat yang ada dalam syair lagu "Kembalikan Baliku" yang dinyanyikan oleh Jopie Lattul di tahun 80-an. Ya, mungkin diantara kita tidak pernah mengenal lagu itu tapi yang tahun 80-an sudah duduk di bangku SMP maka akan pernah mendengar lagu itu.

Syair lagu itu sepertinya amat selaras dengan upaya pihak polisi terutama Densus 88 sekarang ini untuk mengembalikan bukan saja Bali tapi Indonesia agar semua orang yang bermukim di negeri tercinta ini bisa kembali menikmati rasa aman dan tentram, jauh dari ancaman dan aksi teror yang 10 tahun terakhir menghantui rakyat Indonesia pada umumnya.

Upaya polisi ini bisa kita lihat dari berita-berita terkini baik di media cetak, media elektonik maupun cyber media (bener ga ya istilahnya untuk menyebut internet sebagai cyber media ?) yang memberitakan bahwa M. Jibril, pengelola arrahmah.com, telah ditangkap karena diduga kuat mempunyai kaitan dengan jaringan terorisme internasional.

Sepenuhnya sebagai warga negara yang mendukung cinta damai dan ingin merasakan lagi perasaan aman, saya amat mendukung upaya polisi tersebut. Ini terlepas dari apakah M. Jibril bersalah atau tidak karena harus menunggu dan melalui proses hukum yang benar, tapi hal tersebut sudah menunjukkan bukti bahwa pemerintah Indonesia sangat peduli dengan upaya pemberantasan terorisme di Indonesia.

Coba kita merenung sejenak, betapa nikmatnya jika tidak ada rasa was-was ketika mau bermalam di hotel-hotel berbintang yang ber-plat asing (kalau saya sih, boro-boro nginap di hotel, buat makan hari-hari aja kadang agak susah, he..he..), kembalinya berkembang pariwisata di Indonesia karena banyak turis manca negara yang betah tinggal berlama-lama di Bali dan tempat wisata lainnya, tentu ini akan berdampak industri kerajinan tangan asli Indonesia akan juga menikmati hasilnya karena pesanan mereka juga akan makin tambah banyak dan peluang kerja untuk bisnis ini juga akan menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja. Belum lagi kalau dihitung jutaan dollar investasi asing akan datang ke Indonesia karena mereka merasa aman menjalankan bisnisnya di Indonesia karena Indonesia sudah bebas dari teror !

Alhasil, lagu Yoppie Lattul itu harus di ganti syairnya bukan lagi ...Ooooeeaaeeooo.. kembalikan Baliku padaku... tapi ... Ooooeeaaeeooo.. kembalikan Indonesia padaku... Mudah-mudahan segera bisa terwujud Indonesia yang aman, Amin.
Free website counter