Stop dreaming start action ala mbah Surip

Siapa yang ga kenal mbah Surip ? Artis penyanyi yang sudah gaek namun sekarang ini lagu Tak Gendong hasil karyanya sudah meladak-dak seantero nusantara. Mulai dari anak-anak kecil, satpam, pedagang di pasar-pasar, tukang becak, kuli bangunan, pagawai kantoran macam saya dan kawan-kawan, pengamen, sopir taksi, tukang sampah, pemulung dan seterusnya, pernah saya dengar mendendangkan lagu mbah Surip itu.

Mungkin dulu mbah Surip tak pernah bermimpi (dreaming) bahwa dia akan setenar seperti sekarang ini. Dengan riwayat pernah bekerja di pengeboran minyak dan sampai sekarang masih aktif di perkumpulan seniman di Jakarta, maka bisa dikatakan dia adalah seniman jalanan yang mempunyai nasib cemerlang di usia yang tak muda lagi. Yang jelas dengan semangat merubah keberuntungan, hidupnya menjadi lebih baik daripada yang pernah dia bayangkan sebelumnya setelah Tak Gendong menjadi naik daun dan digemari banyak orang.

Hikmah :
Nasib adalah misteri ilahi, manusia harus tetap berusaha untuk merubah keburuntungannya. Jangan pernah berhenti untuk bermimpi (never stop dreaming), namun usaha keraslah yang menjadikan sebuah mimpi menjadi nyata (start action immediately). Jadi never stop dreaming start action seperti semangat mbah Surip !
Free website counter