Cara membuat komentar di blog lain

Dari sebuah blog tentang belajar SEO untuk pemula, ada tips-tips yang mungkin bisa saya coba pelajari dan terapkan di blog jelek saya ini. Dan karena saya juga ikut-ikutan (ga punya pendirian, ikut yang lagi rame) kontes SEO dengan kata kunci Stop Dreaming Start Action maka tidak ada salahnya saya tulis di sini, ya sekedar berbagi informasi saja.

Menurut penulis blog tersebut, supaya blog punya kita mendapat posisi di 10 besar di hasil pencarian dengan kata kunci tertentu maka salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan melalui cara membangun traffic dari situs lain, jadi istilah penulis blog tersebut adalah inbound linking.

Jadi maksudnya begini, kita sebaiknya meninggalkan jejak ketika melawat ke suatu situs. Jejak itu sebagai pertanda bahwa kita pernah mengunjungi situs tersebut. Caranya gimana ? Memberi komentar terhadap posting dari situs yng kita kunjungi. Namun komentar tersebut direkomendasikan jangan SPAM (padahal saya pernah melakukannya ! Maksudnya nye-PAM Lain kali ga deh kalau sudah tahu begini...). Dan agar komentar kita tidak di-delete oleh pemilik situs, biasanya ada komentar yang nunggu persetujuan admin kalau akan dipublikasikan dimana hal ini dilakukan untuk meminimalkan upaya nye-PAM dari pengunjung, maka sebaiknya kita berkomentar sewajarnya saja, ditulis dengan sopan dan lugas. Keuntungannya apa kalau kita berbuat demikian ? Keuntungan ya jelas, komentar kita akan lolos dari screening admin karena dinilai tidak nye-pam dan yang kedua jika ada pengunjung lain yang tertarik dengan komentar kita maka mereka akan penasaran, siapa ya penulis komentar itu kok bagus sekali sih... lalu mereka meng-klik tautan yang mengarah ke blog kita, nah otomatis kita akan mendapatkan traffic gratis dari pengunjung situs tersebut, enak dong dapat traffic karena komentar kita yang sopan dan baik.

Jadi sekarang saya mau sering-sering berkomentar di situs lain dengan baik dan sopan, supaya dapat traffic balik dari blog lain. Dan dengan demikian saya menghentikan mimpi "Stop Dreaming" untuk berjajar di 10 besar hasil pencarian tanpa berusaha apa-apa, tapi "Start Action" untuk mulai berkomentar di situs lain. Stop Dreaming Start Action untuk menjadi blogger yang lebih baik ! Cari sasaran aahh...
Free website counter