SBY akan (jadi) menerima gelar doktor di bidang IT ?!

Sudah dengar berita terbaru tentang presiden kita ? Ya, beliau akan menerima gelar Doktor HC dari perguruan tinggi ternama di Bandung yang rencananya akan dianugerahkan pada tanggal 2 Maret nanti bertepatan dengan dies natalis universitas tersebut. Namun masalahnya, apakah penganugerahan gelar tersebut sudah sesuai dengan aturan main yang ada di universitas tersebut ? Dengan kata lain apakah tidak ada kontroversi di dalamnya ?

Nah, ini yang menarik ! Karena dalam pengambilan keputusan penganugerahan gelar tersebut sempat diadakan voting di rapat senat rektorat yang hasilnya selisih sedikit antara yang mendukung dan yang menolak. Dus, sudah ada kontroversi dalam proses pengambilan keputusan di tingkat rektorat, ini yang pertama.

Yang kedua, sebagai orang yang hanya bisa mengamati dari berita-berita, saya juga menjadi heran gelar Honoris Causa yang akan diberikan kepada SBY di bidang IT ya ga salah Teknologi Informasi ! Lalu kalau memang gelar di bidang itu yang akan diberikan, sumbangannya apa SBY di bidang ini untuk khalayak ramai atau paling tidak untuk kemajuan/perubahan di bidang TI itu sendiri ? Mana buktinya ?

Silahkan ambil kesimpulan sendiri tentang hal itu tapi konteks saya disini adalah sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya hanya berani menyimpulkan bahwa pemberian gelar itu hanya sekedar manuver-manuver politik yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu -- tidak tahu pihak yang mana itu – untuk mendongkrak popularitas SBY menjelang pemilihan presiden nanti.

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 saya hanya bisa berharap bahwa rakyat negeri ini tidak lagi dibodohi oleh “kemasan-kemasan manis” yang dilakukan oleh parpol/capres untuk menjaring pemilih.

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya hanya bisa berharap bahwa parpol/capres lebih “smart” lagi dalam memprogandakan program-program untuk kesejahteraan bangsa ini.

Ayo, JAYALAH INDONESIA-ku…. !!!
Free website counter