Nasib wakil rakyat di tangan rakyat

Sebagai Peserta Kontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 saya terkejut melihat berita anggota dewan di daerah yang meninggal dunia karena telah "mengalami penganiayaan" dari pendemo yang notabebe adalah rakyat yang diwakilinya namun mungkin inilah salah satu resiko yang harus dihadapi oleh setiap anggota dewan yang harus siap fisik dan mental jika menghadapi unjuk rasa yang dilakukan oleh rakyat walaupun resiko kematian mungkin tidak ada dalam benak mereka. Tapi apapun hasil penyelidikan polisi dan hasil sidang kasus ini, sebagai Peserta Kontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya turut menyatakan belasungkawa kepada keluarga yang telah ditinggalkan.

Lain yang terjadi di Medan lain pula yang terjadi di Jambi, kalau di Jambi seorang wakil rakyat di tangkap Satpol PP karena sedang dipijat "plus" dalam sebuah operasi yang dilakukan oleh Satpol PP (sumber. : Liputan 6 SCTV 4/2/09). Nah, ini dia contoh satu lagi seorang wakil rakyat yang memalukan, saya sebagai peserta Kontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, apakah wakil rakyat kurang kerjaan atau bagaimana sehingga harus blusukan (= masuk) ke panti pijat segala, panti pijat "plus" lagi yang dimasukinya.

Dari 2 contoh kasus tadi, saya sebagai peserta Kontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya hanya memaparkan 2 sisi "wajah" wakil rakyat, yang satu meninggal saat menjalankan tugas dan satu lagi digerebek karena menjalankan "tugasnya". Untuk menyambut pemilihan umum tahun ini, saya sebagai peserta Kontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, hanya berharap rakyat tidak lagi hanya asal memilih wakilnya, lihat dulu riwayat calon wakil rakyat, apakah dia memang bersih atau disulap agar nampak "bersih". Tugas memilih wakil bagi rakyat tidaklah gampang karena umumnya rakyat tidak tahu siapa yang akan dipilihnya. Apalagi sudah bukan rahasia lagi kalau dalam kampanye sering dibagi-bagikan uang, ini yang menambah daftar panjang kebrobokan "pembangunan" demokrasi di negeri tercinta ini.

Siapapun yang akan anda pilih nanti, saya sebagai pesertaKontes SEO (PKSEO) Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, berpesan agar memilih wakil rakyat sesuai dengan hati nurani, bukan karena rayuan gombal apalagi paksaan, karena sebenarnya disinilah letak semangat hakiki demokrasi yaitu hak memilih yang bebas dan bertanggung jawab.
Free website counter