Berniat Menerima Job Review Lagi Dengan Memperbaiki Alexa Rank

Sudah cukup lama juga blog sederhana ini tak mendapatkan job me-review website lain sebab utamanya pasti adalah menggelembungnya rank Alexa menembus angka 3 jutaan tepatnya 3.894.7898. Aku sendiri juga sempat bingung dengan tampilan rangking Alexa yg makin hari tidak semakin "langsing" tapi malah sebaliknya berkutat di angka tak ideal untuk dilirik calon pelanggan review.

Setelah sempat Googling kesana kemari, akhirnya kutemukan jawaban mengapa bobot Alexa Rank blog ini tak kunjung menyusut yaitu LUPA MEMASANG ID ALEXA RANK! Ya, kata beberapa blogger lain kalau kita lupa memverifikasi ulang data blog ke Alexa maka mereka akan ngambek alias malas meng-collect data pengunjung di blog kita setiap harinya.


Ini menjadi masuk akal karena rupanya setelah mengganti template blog, ID Alexa yang harusnya terpasang terus di template tidak ikut tertulis disana. Alhasil Alexa mengalami kegagalan dalam mengambil data harian pengunjung blog ini ataupun aktivitas blog seperti posting rutin dan lainnya.

Jadi buat teman-teman yang ingin bermain sebagai reviewer harus berusaha selain meningkatkan PR blog juga harus mengecilkan Alexa Ranknya sehingga para pengiklan akan mau melirik blog kita. Mudah-mudahan dengan terpasangnya lagi ID Alexa di template blog membuat perubahan berarti di waktu dekat ini.
Free website counter