Sulit atau mudah itu tergantung pada cara berpikir kita

Beberapa hari lalu aku menerima surat dari seorang teman yang aktif dan telah berhasil mengantongi ribuan dollar dari bisnis yang ditekuni beberapa tahun belakangan ini yaitu bisnis internet marketing. Dan dibawah ini adalah petikan surat dari teman tersebut yang akrab dipanggail Pak GM.

Oya, Apakah Anda pernah mendengar nama pebisnis sukses seperti Bob Sadino atau Purdie E. Chandra?

Kebetulan, saya pernah ikut seminar maupun berkesempatan ngobrol dengan mereka di tahun 2005 lalu. Bahkan saya sempat di tawari untuk patungan ikut beli franchise EU di kota saya

Ketika Anda bertanya kepada mereka, "Pak, untuk memulai bisnis itu sulit ya?" Pasti mereka akan jawab, "Tidak!" dan Bisa-bisa Anda di "marahi" kalau nanya-nya ke pak Bob, karena beliau orang paling keras dan bicaranya blak-blakan kalau terkait dengan topik-topik seputar wirausaha.

Membuka bisnis, apapun macam dan model bisnisnya, itu adalah seni!

Ketika saya menekuni internet marketing (IM), saya pun mulai mengerti apa yang mereka katakan, bahwa benar memulai sebuah model bisnis tertentu (IM) itu tidaklah sulit.

Di internet marketing sendiri pun sama, di luar sana ada banyak pendapat yang mengatakan bahwa IM itu sulit.

Bagi saya begini, jika Anda menjawab sulit itu "benar", menjadi sulit ketika kita membuatnya sulit.

Tapi jika Anda lebih memilih mengatakan IM itu mudah, itu juga "benar".

Jadi jika Anda memilih untuk berpikir bahwa belajar menghasilkan uang dari internet itu sulit atau mudah, itu benar!

Nah, saya ingin mengedukasi Anda, khususnya para pembaca blog dan email saya ini, bahwa APAPUN bidang yang sedang Anda tekuni/jalani (secara khusus IM ini), pada akhirnya tergantung dari mindset kita ketika kita sedang berproses menjalankannya dari hari ke sehari.

Saya tahu karena sering mengalaminya. Dan saya mengucap syukur saat saya belajar IM ini, saya memiliki pola berpikir, "Kalau dia bisa, saya juga bisa! Menghasilkan uang dari internet itu MUDAH, tinggal saya cari tahu bagaimana caranya dan belajar dari yang terbaik di bidang (model bisnis) yang ingin saya masuki dan harus fokus!"

Ketika kita misalnya berpikir bahwa membuka usaha atau belajar IM itu sulit, di sepanjang perjalanannya, kita akan mendapati kesulitan-kesulitan yang datang. Bener loh!

Nah, bagaimana kalau saya memberikan pilihan seperti ini,"IM itu mudah, Anda hanya tinggal mencari tahu caranya dan mengerjakan apa yang mungkin Anda kerjakan hari ini."

Mungkin Anda hanya bisa mengerjakan menulis 1 tips hari ini, besoknya kerjakan lagi apa yang mungkin bagi Anda, misalnya belajar membuat headline yang menarik, besoknya kerjakan apa yang mungkin bagi Anda untuk dilakukan, misalnya belajar membuat website, besoknya lagi..lagi dan lagi.. dst .. dst

Setahun kemudian, Anda sudah jago di model bisnis yang Anda tekuni itu dan menjadi spesialisasi, ketika Anda berbicara tentang bidang Anda tersebut, orang lain rela membayar uang kepada Anda untuk mendengarkannya:)

Dan pilihan ke2 itulah, yang terus saya lakukan sampai hari ini.

Ketika kita memilih bahwa IM itu mudah, maka di sepanjang perjalanan ketika kita belajar IM, kita akan mendapatkan jalan-jalan keluar yang ajaib ketika kita menemukan kesulitan.

Di samping itu, Anda sudah tahu ada orang (dalam hal ini saya) yang sudah duluan ada didepan Anda, dan sudah melalui apa yang sedang Anda lalui sekarang ini.

Paling tidak, Anda dalam track yang benar.

So, menurut Luckyjo, apakah belajar Internet Marketing itu Sulit atau Mudah? Apapun jawabannya, Anda benar!

Nah, sekarang apa pendapat kamu?
Free website counter