Belajar memahami internet marketing

Sejak mengenal internet marketing kurang lebih satu tahun lalu, rasa-rasanya aku telah mulai memahami seperti apa sebenarnya bisnis online tersebut. Lewat proses belajar dengan membaca tutorial, ebook, chat dengan blogger kawakan ataupun media lain maka lambat laun ada tambahan ilmu baru dalam kurun setahun terakhir ini. Dibawah ini adalah ringkasan ilmu yang berhasil kupelajari namun belum kukuasai sepenuhnya oleh sebab butuh proses agar dapat menghasilkan Rupiah lewat usaha di dunia maya ini.

Sekilas tentang Internet Marketing
Dalam kehidupan sehari-hari, persamaan istilah terdekat dengan internet marketing yakni perantara, calo/broker, personal dengan tugas sebagai penghubung antara penjual - pembeli. Bila didunia offline, ada seseorang ingin menjual rumahnya maka mungkin dia membutuhkan jasa seseorang atau suatu badan usaha yang khusus menawarkan penjualan properti, maka seorang internet marketer mempunyai tugas sama persis kayak begitu.

Adapun apa saja yang bisa dijual oleh seorang internet marketer? Jawabnya : semua barang/jasa dapat dijual di internet! Mulai dari produk elektronik semacam ebook, downloadable software sampai produk fisik seperti kamera, TV, PC, Cellphone, bahkan binatang peliharaan pun dapat di jual melalui dunia online !

Internet marketing menurut hampir semua marketer sukses adalah sebuah BISNIS. Jadi bila ingin sukses di bidang tersebut harus mempunyai pola pikir sebagai seorang PEBISNIS artinya perlakukan memasarkan produk/jasa secara online seperti layaknya berbisnis. Hal tersebut mengamini kenyataan bahwa dalam menjalankan bisnis apapun harus siap MODAL dan KOMITMEN agar tidak gagal sewaktu menjalankannya/menekuninya.

Bila dibandingkan antara berbisnis online vs bisnis offline maka ada beberapa keunggulan sebagai seorang marketing internet yaitu antara lain pangsa pasar luas dan tak terbatas, ini artinya memang benar banyak orang sukses melalui bisnis internet dengan penghasilan ratusan bahkan milyaran Rupiah ! (Ini adalah daya tariknya!)

Memang benar, harus melalui proses pembelajaran agar mampu memahami secara benar sekaligus menguasai dunia internet marketing. Seseorang pasti menemui kegagalan bila tidak memiliki pengetahuan cukup menjalankan bisnis internetnya. Sama kayak seorang marketer properti sukses, agar mampu melakukan deal penjualan, dia harus menguasai ilmu menjual properti. Dia butuh ilmu dan waktu untuk dapat berhasil.

Pula tak dapat dipungkiri bahwa pelaku internet marketing pun wajib pula mempunyai seorang mentor/pebimbing, dengan catatan telah sukses menjalankan bisnis tertentu, agar tidak salah dan tersesat jalan dalam menjalankan bisnis di internet.

Mudah-mudahan posting ini bermanfaat dalam usaha mendukung promosi Negeriads.com Solusi Berpromosi.
Free website counter