Astaga.com lifestyle on the net, apa kabar?

Tak terasa -atau memang ga mau merasa ya?- hampir 3 bulan kontes SEO Astaga.com lifestyle on the net berjalan dan sekarang sudah memasuki bulan terakhir. Aku sendiri tidak begitu antusias lagi dengan kontes SEO macam ini. Salah satu sebab utamanya adalah "malas" melakukan optimasi off page yang memang amat menguras tenaga dan waktu.

Oleh karenanya, amat sangat wajar apabila kegembiraan sekaligus kebanggaan seorang blogger bisa menduduki halaman pertama di SERP karena jerih payah dan waktu yang dipakai untuk memenangkan kontes SEO semacam itu memang tidak ringan dan mudah.

Lalu aku sendiri bagaimana? Yaahhh... jangankan cari-cari backlink untuk meningkatkan popularitas artikel yang dilombakan, nge-cek posisi artikel yang diikutkan kontes ini aja sudah tidak pernah dilakukan lagi. Malaasss...! Karena ilmuku tentang SEO masih amburadul alias berantakan, maklum ambil ilmu SEO asal comot sana sini, jadi akhirnya ya punya sebutan sendiri : blogger salah asuhan, hehehe...



Tapi ga apa-apalah, orang juga masih dalam tahap belajar, jadi wajar kalau ada kesalahan yang penting bisa memperbaiki kesalahan itu dan diperbaiki sehingga ke depan bisa menambah pengetahuan yang benar dalam menjalani bisnis yang selama ini ditekuni di internet. Dan kontes SEO Astaga.com lifestyle on the net adalah salah satu kawah candradimuka.
Free website counter