Menjelang finish kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang

Kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang kurang dua hari lagi akan berakhir dan ada pengalaman baru yang saya dapatkan di kontes kali ini, sebuah pengalaman pelengkap dari kegagalan masuk 10 besar sejak Stop Dreaming Start Action beberapa bulan lalu.

Sejak permulaan kontes ini, tepatnya seminggu setelah resmi ikut kontes ini, ada kesalahan yang cukup fatal dalam hal penulisan keyword yang dilombakan dan setelah ada perbaikan dalam penulisan judul lalu dioptimasi secara off-page dengan istilahnya "gas pol" alias injak gas kuat-kuat, ternyata apa yang saya kuatirkan sejak waktu itu memang terbukti sekarang.

Hari ini tanggal 16 Nopember, posisi halaman yang diikutkan kontes kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang masih nangkring (dengan perasaan tanpa dosa- hehehhe) di halaman 3 SERP versi Google Indonesia, ga tau apa ? kalau di gadang-gadang masuk 10 besar, eh malah enak-enakan duduk manis di halaman 3, hahaha... Dan mungkin halaman itulah yang menjadi halaman terbaik untuk halaman blog ini yang diikutkan kontes, duduk manis dan tinggal diam tanpa dapat berbuat banyak untuk mendongkrak posisi ke yang lebih baik.

Ada satu pelajaran berharga dalam kontes kali ini dan sekaligus juga tambahan pengetahuan tentang bagaimana sebaiknya persiapan dan kesiapan dalam mengikuti sebuah kontes SEO yang bisa saya terapkan di waktu yang akan datang. Pelajaran demi pelajaran itu tidak akan pernah saya dapatkan jika saja tidak berani untuk ikutan kontes SEO. Pendapat saya, beranikan diri kita untuk menjalani sesuatu yang belum kita tahu apa yang terjadi nantinya namun dari yang belum tahu maka akan banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan dari pengembaraan kita.
Free website counter