Belajar SEO membuat ketagihan

belajar seoSejak ikut kontes kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang tanggal 8 September lalu, posisi halaman yang saya ikutkan lomba sudah kelihatan duduk-duduk santai di nomer 33 alias halaman 4 SERP versi google Indonesia. Buat saya, ini adalah kemajuan yang amat berarti...

Berarti dalam pengertian rupanya saya bisa juga mengoptimasi baik on page maupun off page untuk mendapatkan hasil terbaik di SERP. Dimana hal itu, tidak atau belum saya pahami dengan benar jika dibandingkan dengan 7 atau 8 bulan yang lalu.

Belajar SEO ternyata tidak sulit sekali seperti pelajaran Aritmetika yang paling tidak saya sukai waktu sekolah dulu, belajar SEO ternyata harus teliti dan sabar seperti seorang nelayan yang memperbaiki jalanya, lebih teliti dan lebih sabar akan membuat "jala"nya tidak bolong dan layak mendapatkan ikan yang banyak seperti yang diinginkan.

Alhasil, saya teringat akan kalimat bijak Carilah ilmu sampai ke negeri Cina yang dapat diartikan bahwa mendapatkan informasi tentang sesuatu jangan mau dibatasi oleh suatu wilayah tertentu, berusahalah mendapatkan ilmu terbaik dimanapun ilmu itu bisa didapatkan. Ya, semuanya juga demi meningkatkan kualitas diri kita sendiri agar mampu bertahan di "ganas"nya hidup dewasa ini.

Selamat belajar !
Free website counter