Yang tewas bukanlah Noordin

Tadi pagi ada keterangan resmi dari Mabes POLRI melalui Kadiv Humas Irjen Nanan Sokarna yang menyatakan bahwa jenazah tersangka teroris yang ditumpas oleh tim -stop dreaming start action- Densus 88 di Temanggung Jawa Tengah minggu lalu adalah jenazah Ibrohim dan bukan jenazah Noordin M. Top, si gembong teror di Indonesia.

Pernyataan resmi dari Mabes POLRI tersebut menguatkan dugaan para pengamat terorisme selama ini yang meragukan bahwa Noordin telah tewas dalam serangan Densus 88 Minggu lalu. Salah satu indikasi paling kuat adalah perbandingan dengan saat Dr. Ashari tewas beberapa tahun lalu yang langsung dinyatakan secara resmi oleh POLRI beberapa jam setelah kematian Dr. Ashari. Tes DNA yang dilakukan bisa berlangsung cepat karena jauh hari sebelumnya POLRI sudah menyimpan data DNA dari keluarga Dr. Ashari.

Begitu juga dengan jika yang mati adalah si Noordin, maka paling tidak POLRI akan sanggup mengumumkan dengan segera bahwa tes DNA Noordin cocok dengan arsip DNA keluarga Noordin yang disimpan polisi karena naif jika POLRI tidak mempunyai data DNA Noordin.
Free website counter