Cara mencari NoFollow DoFollow

nofollowd nofollowNoFollow DoFollow blog menjadi penting artinya buat blogger yang ingin menambah popularitas blognya di mata serach engine. Semakin banyak sebuah blog dapat menempatkan "anchor text"nya di DoFollow blog maka blog itu makin populer di mata search engine dan blog yang bersangkutan makin mudah ditemukan alhasil blog tersebut akan mendapatkan posisi terbaik di SERP dengan "anchor text" yang dipakai.

Begitu juga sebaliknya jika kita menempatkan "anchor text" di banyak blog tapi blog-blog tersebut memakai aliran NoFollow maka sia-sialah kerja kita berkomentar di blog-blog tersebut. Karena sudah barang tentu mesin pencari tidak akan melanjutkan penelusuran ke "anchor text" di blog yang menganut sistem NoFollow. Oh ya, "anchor text" --biasanya kalau yang tahu sedikit tentang SEO-- diisi dengan kata kunci yang menjadi target, jadi kalau misalnya sebuah blog bertema "Memancing" maka dia akan mengoptimalkan kata kunci yang menjadi targetnya misalnya Alat Memancing. Maka kalau pemilik blog Memancing tersebut cerdas, dia akan memakai "Alat Memancing" sebagai "anchor text"nya jika dia berkomentar di blog lain.

Kembali ke NoFollow DoFollow, bagaimana caranya mengetahui suatu blog menganut aliran NoFollow atau DoFollow ? Jawabnya : Gampang ! Tapi ini hanya berlaku untuk yang memakai browser Mozzila Firefox karena saya tahunya cuma itu saja. Untuk yang memakai browser IE, Safari silahkan cari add ons-nya dengan goggling.

Langsung saja, klik "Tools" (letaknya di bagian atas browser) lalu klik "Add-ons" dan klik "Get Add Ons", dikotak pencarian (letaknya di bawah "Get Add Ons") ketik NoDOFollow dan tekan Enter lalu tunggu beberapa saat sampai muncul aplikasi NoFollow DoFollow dari hasil pencarian Add Ons. Instal aplikasi NoFollow DoFollow tersebut dan kemudian "restart" browser-nya, selesai.

Setelah browser di-restart, coba cek apakah aplikasi NoFollow DoFollow tersebut sudah ter-instal dengan benar. Caranya klik kanan di bagian tubuh browser (jangan di toolbar-nya), maka nanti akan ada menu NoDoFollow, klik menu tersebut dan tampilan window di browser akan berbeda. Bedanya dimana ? Jika kita membuka sebuah blog maka kita segera bisa melihat dengan jelas apakah blog tersebut penganut aliran Do Follow yaitu adanya warna "UNGU MUDA" di link yang ada di blog tersebut dan jika ada warna "MERAH MUDA" maka link tersebut tidak akan ditelusur lebih jauh oleh mesin robot pencari.

Semoga artikel ini bisa memudahkan anda yang ingin mengetahui apakah suatu blog menganut aliran NoFollow atau DoFollow.
Free website counter