Mental "MALING TOP"pun disandang hacker Indonesia

hacker indonesia
Sudah sangat parahkah mental para anak bangsa di negeri ini? Coba kita lihat mental korupsi yang belum bisa diberantas dari kehidupan sehari-hari baik mulai dari para pejabat pemerintah, anggota DPR, PNS sampai dengan karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan-perusahaan swasta, semuanya mencerminkan budaya korupsi yang dihasilkan dari perilaku menyimpang dengan didasari oleh mental korup, mental tidak punya rasa malu, mental yang tidak bertanggung jawab baik itu terhadap keluarga, masyarakat dan negara serta terutama agama yang diyakininya, pendek kata "Sudah putuskah syaraf moral bangsa ini?".

Dan sehubungan dengan hal itu, terkejut juga saya membaca breaking news dari Yahoo bahwa kegiatan cyber crime yang tertinggi di dunia di lakukan oleh para hacker dari Indonesia dan urutan kedua diduduki oleh Uzbekistan. Dengan kalimat lain, kegiatan curi mencuri di dunia maya banyak dilakukan oleh para "hacker" dari Indonesia pokoknya pelaku cyber crime dari Indonesia paling TOP dah. Berita semacam ini akan semakin menambah panjang daftar betapa rusaknya mental bangsa ini, baik di dunia nyata dimana korupsi belum tuntas diberantas dan juga di dunia maya dimana orang-orang Indonesia sangat terkenal sebagai pelaku cyber crime.

Para hacker Indonesia ditengarai paling banyak melakukan pembobolan kartu kredit dan pembobolan sejumlah bank walaupun beritanya itu mereka lakukan kepada pemegang kartu kredit dari luar negeri namun tetap hal itu merupakan aib untuk perkembangan dunia internet di Indonesia yang setiap tahun menunjukkan peningkatan kegiatan ber-blogging ria, internet marketing dan lain sebagainya.

Saya sebagai seorang newbie juga merasa prihatin dengan berita ini, prihatin karena hacker jenius asal Indonesiapun yang berprofesi sebagai pelaku cyber crimetidak lebih hanya sebagai pelaku kejahatan, maling dengan tingkat keahlian tinggi namun tetap saja suka mencuri uang milik orang lain. Huuh... sangat MEMALUKAN !!!
Free website counter