Blogger "demam" kampanye

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya melihat ada saja blogger yang berkampanye seolah-olah meniru gaya politikus dengan menuliskan kalimat-kalimat seperti "mohon dukungan...", "dukung saya dalam..." dan lain sebagainya. Saya jadi berpikir kok bisa-bisanya blogger mempunyai cara berpikir meniru gaya politikus untuk menarik dukungan massa. Memang hal itu sah-sah saja, tidak ada larangan dan aturan yang mengaturnya, namun menurut saya sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, apakah perlu kalimat-kalimat semacam itu dicantumkan di situs untuk memohon “belas kasihan” atau menaikkan lalu lintas situs?

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya mempunyai pemikiran bahwa sebenarnya kalau ingin meningkatkan lalu lintas kunjungan ke situs peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ada beberapa langkah yang harus diterapkan oleh para peserta dan hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi yaitu dengan cara SEO baik secara internal maupun eksternal. Yang internal dilakukan dengan cara mengoptimalkan kata kunci yang disesuaikan dengan konten/isi situs dan yang eksternal bisa dilakukan dengan cara mencari link partner dan lain sebagainya. Kalau hal-hal itu bisa dengan konsisten dikerjakan maka otomatis lalu lintas akan datang dengan sendirinya tanpa harus berbasi-basi "mohon dukungan…", "dukung saya dalam…" dan lain sebagainya.

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya yang newbie juga melakukan hal-hal seperti yang diajarkan dalam tulisan-tulisan yang membahas tentang SEO. Saya juga ingin menerapkan ilmu SEO dengan baik dan benar dengan tujuan supaya ke masa depan saya bisa membuat situs yang search engine friendly, hal ini sangat penting untuk perkembangan situs yang saya kelola.

Sebagai peserta kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, saya sudah siap sedia jika tidak menempati urutan “the big ten” sebagai syarat untuk menerima hadiah yang disediakan si empunya kontes. Namun hal itu tidak akan menyurutkan langkah saya untuk tetap mempelajari SEO dengan benar, toh jika kelak sudah bisa menguasai SEO dengan baik, hasilnya untuk kebaikan saya juga.

Ok, selamat berkompetisi, selamat belajar dan semoga sukses…!
Free website counter