Cara Mencairkan Cek Amazon Hasil Bisnis Online di BRI Kaliasin Surabaya

Cara mencairkan cek Amazon di BRI cabang Kaliasin Surabaya yang terletak di jl. Basuki Rahmad tadi siang kulakukan (sayangnya tak bisa menunjukkan bukti cek tsb disini krn tak sempat buat foto scan-nya). Sengaja melakukan pencairan cek Amazon tersebut di BRI setelah membaca beberapa artikel di beberapa blog yg juga para pemain Amazon. Ada beberapa bank alternatif pencairan yang dapat dilakukan selain di BRI, BCA, bank Niaga atau Bank Mandiri. Namun setelah kutimbang dari segi proses dan biaya pencairannya, maka kuputuskan ke BRI cabang Kaliasin Surabaya.


Inilah kali pertama kuterima cek Amazon setelah lebih setahun belajar berbisnis online di Amazon, jumlahnya tak besar sekali namun cukuplah sebagai bukti bahwa aku telah berhasil memperoleh dollar dari bisnis afiliasi selain bisnis online lainnya. Jadi, buat teman2 lain yang masih belajar mendalami bisnis online, tetaplah tekun dan berusaha menggapai impian sukses di dunia online. Sebab kalau saya yang hanya seorang tenaga admin saja bisa, mengapa kalian tidak bisa? Ayo, jangan menyerah kawan!

Cara pencariannyapun tak sulit, cukup memiliki rekening BRITama kalau belum punya langsung buka akun rekening saat itu juga, biaya buka rekeningnya 250rb. Sebelum ke BRI cabang Kaliasin Surabaya, aku sudah coba untuk mencairkan cek Amazon tersebut di BRI unit Rungkut (dekat kantor soalnya) namun dari sana diarahkan ke BRI Kaliasin karena di BRI Rungkut hanya kantor unit jadi tak bisa melakukan transaksi pencairan cek tersebut. Akhirnya berangkat juga ke BRI Kaliasin yang berstatus sebagai kantor cabang.

Sampai di BRI Kaliasin yang berada di lantai dasar Plasa BRI jl. Basuki Rahmat Surabaya, langsung kudatangi satpam yang dengan ramah menyapa di pintu masuk dan menanyakan kalau mau mencairkan cek hasil bisnis dari Amazon harus kemana? Pak Satpam langung paham maksudku, lalu dia mengarahkan ke petugas yang berada di lt.2 bank itu, sebut saja Mas T, aku tanya kemudian Mas T ini bagiannya apa (biar mudah carinya-pikirku), tapi si-satpam jawab dg ramah tanya saja nanti di lt.2 yang namanya Mas T nanti pasti akan ditunjukkan orangnya. (Hehe, rupanya satpam tak tahu Mas T ini bagian apa, tapi dia tahu Mas T-lah yang biasa ngurus soal pencairan cek semacam Amazon).

Sampai di lt.2, aku nanya ke seseorang & kemudian dia menunjukkan Mas T lalu kami terlibat pembicaraan tentang pencairan cek Amazonku itu. Singkatnya, Mas T menjelaskan bahwa pencairan cek bisa dilakukan di BRI Kaliasin dengan biaya $30, perinciannya yang $10 harus dibayar saat itu juga dan sisa pembayaran $20 akan dipotongkan saat uangnya sudah cair. Lama pencairannya kurang lebih selama 3 minggu dan akan dimasukkan langsung ke rekening BRITama milikku. Wah, lega akhirnya, ternyata aku bisa juga dapat uang dari bisnis online ini yg telah lama kupelajari.

Ada perasaan bahagia (walau uang belum diterima, haha) saat telah menyelesaikan administrasi di BRI, keluar dari bank BRI menuju parkiran motor, aku sempat membayangkan bagaimana kira2 rasanya para marketer seniorku saat mencairkan cek Amazon atau bisnis afiliasi lainnya, mereka yang puluhan ribu dollar itu. Aku yang terima 3 digit aja sudah merasa seperti "betapa indahnya dunia bisnis online" apalagi mereka yg telah mampu menghasilkan ribuan dolar perharinya. Tentu mereka sudah berada di atas "langit ke-7". Sangat menarik!

==UPDATE 21 Mei 2012==
Setelah menunggu sejak 13 April 2012, maka baru tgl.9 Mei 2012 pencairan cek Amazon lengkap alias masuk ke rek. BRITama-ku, berikut screen shotnya. Jangan dilihat nominalnya ya krn msh kecil dibanding master lainnya namun lumayanlah buat bayar uang masuk sekolah anak.
    
Free website counter