Web Hosting Indonesia Yang Tidak Baik Untuk Bisnis Online

Web hosting Indonesia sangatlah banyak namun dalam memilih salah satu yang terbaik untuk berbisnis online haruslah berhati-hati. Sebab tidak semua webhosting tersebut memiliki komitmen mendahulukan kepentingan pelanggan, mendidik pelanggan dgn baik dan memberi layanan dengan semangat pelanggan adalah "raja". WebHosting untuk bisnis online ibaratnya seperti jantung, bila jantung berhenti berdetak maka otomatis akan mati pula bisnis online yg sedang dijalani.

Sengaja menulis tentang web hosting Indonesia kali ini, sebab saya memiliki pengalaman tidak mengenakan ketika menyewa hosting salah satu hosting Indonesia yaitu Indonix.com. Selama beberapa kali berpindah hosting dari satu hosting ke webhost lain di Indonesia, saya tidak pernah mengalami masalah sampai akun di suspended/ditangguhkan yang artinya website tak bisa diakses, Tapi waktu hosting di Indonix.com, kejadian di-suspend saya alami, benar2 mengagetkan. Padahal saya tidak pernah memakai plugin yg aneh2, situs saya hanyalah sebuah blog dengan artikel biasa2 saja. Dan ini dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya!

Setelah kirim tiket ke support, mereka mengatakan bahwa website saya mengandung script yang berbahaya. Pikir saya, mana saya tahu bahwa themes yg saya pakai berbahaya apa tidak?! Saya tak mengerti masalah2 yang terlalu teknis tentang script. Harusnya mereka boleh saja mensuspend website setelah mungkin memberitahukan lebih dulu agar mengganti theme dalam waktu 1x24 sejak pemberitahuan diemailkan. Tapi ini tak dilakukan oleh Indonix.com!

Akhirnya, saya putuskan saja pindah hosting walau masa sewa masih kurang 9 bulan lagi! Pengalaman tak mengenakkan dengan Indonix.com sudah cukup sekali saja dialami dan kapok sewa hosting disana lg. Jadi buat teman-teman yg kebetulan mencari sewa web hosting Indonesia, maka sebaiknya berhati-hati. Telitilah sebelum memutuskan menyewa jasa webhosting di Indonesia dan saya merekomendasikan untuk menghindari Indonix.com sebab cara mereka melayani komplain pelanggan jg jelek sekali!
Free website counter