Belajar bisnis internet masuk halaman 2, lumayan...

Setelah beberapa minggu blog ini tak dapat di deteksi oleh mesin pencari maka sebuah kabar gembira yang kudapat 2 hari kemarin tepatnya hari Sabtu 20 Pebruari bahwa keyword belajar bisnis internet yang menjadi kata kunci utama blog ini masuk ke halaman kedua SERP.

Tentu saja ini sebuah kenyataan yang membuat senang karena selama mencoba berbisnis di internet mau tidak mau aku juga harus belajar SEO, sudah pada tahu kan pentingnya SEO untuk sebuah blog/situs ? Dan memang sejak blog ini hilang dari SERP, maka aku berusaha untuk mengisi hari-hari blogging dengan melakukan optimasi mulai yaitu dengan mencari tambahan backlink dan membuat artikel yang mengandung kata kunci utama.

Membuat blog yang bisa bersaing di SERP memang membutuhkan teknik-teknik tertentu dan tidak sembarangan untuk mengeterapkannya karena jika kita over optimasi maka hasilnya malah ga keruan karena blog kita dianggap SPAM oleh robots, itu sih pendapat blogger kawakan bukan pendapatku sendiri, dan aku mencoba mengikuti saran tersebut.

Memang buat pemula, harus banyak belajar untuk menguasai SEO karena SEO sebenarnya bukanlah hal yang sulit apalagi mustahil namun SEO adalah seni, ini juga masih pendapat blogger kawakan, jadi terapkan SEO di blog bisnismu bukan dengan semangat yang menggebu yang hasilnya malah dianggap SPAM namun SEO-lah dengan wajar atau natural/alami sehingga usaha internet yang kamu geluti menjadi berhasil suatu hari.
Free website counter