Cara yang benar dalam posting menentukan sebuah keberhasilan

Sekarang saya ingin berbagai tips dalam 2x posting tentang langkah-langkah yang saya lakukan dalam rangka mengajukan aplikasi menjadi publisher adsense. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya bahwa proses saya mendapatkan akun publisher adsense tidaklah mudah karena selama 1 tahun belakangan saya telah berjuang untuk mendapatkannya melalui pengajuan aplikasi sampai dengan 9x ! Berikut ini adalah langkah-langkah saya ( harap anda membaca sampai tuntas karena keterbatasan saya maka penulisan tips ini nampaknya tidak berurutan ) :

A. Materi posting.

1. Memilih tema blog yang sesuai dengan minat. Tujuannya agar kita tidak merasa stress ketika membuat/mencari artikel untuk di posting.

2. Jika tidak/kurang pandai membuat artikel maka anda bisa mencarinya dengan googling, jangan copy-paste artikel yang sudah diperoleh ! Karena saya pernah melakukan hal itu 5x aplikasi dan semuanya di-reject/ditolak ! Sayang bukan ? Kita sudah membuang waktu, tenaga dan dana hanya karena copy-paste artikel, saya ungkapkan ini karena saya ingin anda juga berhasil mendapatkan akun publisher adsense.

3. Sehubungan dengan no. 2 di atas, jika anda mendapatkan artikel tesebut dari situs yang berbahasa Indonesia maka anda bisa memakai jasa Google Translate. Memang hasil terjemahan alat ini belum sempurna/baik, anda harus melakukan edit lagi agar grammar hasil terjemahan ga kacau sekali. --Hot tips : terjemahkan artikel per alinea, ini untuk memudahkan anda meng-edit grammar. Coba pakai tata bahasa Indonesia yang baku jika ditemui artikel yang tata bahasanya kurang baik karena hal ini akan berpengaruh terhadap hasil translate-- Tahap menerjemahkan ini adalah tahap sulit ke-2 yang harus anda lalui setelah anda melalui tahap sulit ke-1 yaitu mencari artikel. Tapi ingat, anda harus sabar dan telaten, fokus, fokus dan fokuslah terhadap USD yang akan anda dapatkan melalui blog anda jika nanti anda berhasil menjadi publisher adsense.

4. Posting-lah artikel dengan panjang minimal 500 kata. Cara menghitung banyaknya kata dalam artikel adalah copy-paste artikel anda ke MS-Word, lalu cari Tools di toolbar MS-Word, lalu cari dan klik Word Counts... maka nanti akan muncul jumlah kata yang akan anda posting. Mengapa artikel minimal harus 500 kata ? Saya kira Google menginginkan para publishernya adalah orang-orang yang profesional dan mempunyai komitmen sebagai publisher yang handal dimana hal itu bisa dilihat dari kualitas dan kuantitas posting. Jadi jika blog anda terlihat mempunyai materi/artikel yang berbobot maka ini adalah nilai tambah yang amat bagus. Jangan malas menghitung jumlah kata artikel anda, ini adalah salah satu kunci sukses !

5. Lakukan posting minimal di atas 10 artikel sebelum anda mengajukan aplikasi. Selama menunggu balasan dari Google tentang diterima atau ditolaknya aplikasi anda, sebaiknya anda tetap rutin posting. Jangan mengajukan aplikasi lagi sebelum anda mendapatkan balasan dari Google. Aplikasi saya di-approve ketika saya mulai mengajukan blog saya dengan 13 artikel dan tetap rutin posting setiap hari sampai dengan artikel yang ke-19 barulah saya dapat balasan dari Google. Sebaiknya anda posting setiap hari, jangan loncat-loncat, hari ini posting tapi 2 hari kemudian baru posting lagi dan seterusnya. Tapi rutinlah untuk posting setiap hari. Memang ini bisa mengorbankan waktu anda, tapi jalan inilah yang harus anda lalui jika ingin mencari USD lewat Google Adsense. Kuncinya sekali lagi sabar, fokus dan telaten.

bersambung...
Free website counter