Stop dreaming start action punyaku sempat di posisi 122

stop dreaming start actionStop dreaming start action blog ini sempat 'mejeng' di posisi 122 pada tanggal 27 Agustus, minggu lalu dan itu adalah posisi terbaik sejak ikut kontes 8 Juli silam. Tapi lalu merosot lagi ke posisi sekitar 400-an sekarang ini, hahaha... Memang asyik melihat pergerakan posisi blog ini setiap hari, karena dari sana saya bisa mengukur ataupun memperbaiki apa yang kurang dalam pengoptimalan blog ini.

Tapi posisi 122 tersebut bukanlah halaman yang diikutkan dalam kontes SEO ini, tapi alamat blog ini yang 'mejeng' di posisi tersebut dan halaman yang diikutkan kontes berada jauh di belakang -menemani halaman peserta kontes stop dreaming start action lain- yang ogah-ogahan beranjak ke posisi lebih baik. Hehehe...

Layaknya seperti kalau kita nonton lomba moto GP di televisi, maka sebenarnya yang perlu diikuti bukan hanya perebutan juara 1 tapi juga perebutan di tempat ke-2, ke-3 dan seterusnya juga menarik untuk ditonton.

Begitu pulsa pula dengan kontes stop dreaming start action ini, sebenarnya kalau posisi 10 besar beberapa hari terakhir ini sudah tidak berubah maka yang menarik dilihat juga adalah posisi 11 sampai dengan 20. Kok begitu? Lha iyalah, karena kalau saya sebagai pemilik blog di posisi antara 11-20 maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih banyak pengoptimalan lewat mencari back-link lagi dan sebagainya agar halaman blog bisa naik minimal ke posisi 10. Lumayan kan? Karena untuk mencapai 10 sudah dekat sekali !

Walah, jangan serius, ini hanya pendapat asal-asalan dari blogger yang ilmu SEO-nya masih dangkal dan ga ngerti juga apakah ilmu SEO yang diterapkan apakah sudah benar atau malah 'ngaco' sama sekali, alih-alih apakah ilmu SEO saya ini malah salah asuhan sehingga posisi halaman blog yang tidak juga membaik dalam kontes stop dreaming start action.
Free website counter