Ngobrol seputar bisnis online

ngobrol seputar bisnis onlineMaksud hati malam ini mau cari ide buat update blog jelek ini, eh ternyata setelah secara gak sengaja jalan-jalan ke blog para blogger kawakan nemu lagi artikel tentang kontes ngobrol seputar bisnis online yang baru aja digelar. Ya, apa boleh baut, eh... buat ding, akhirnya iseng-iseng ikut-ikutan meramaikan hajat ultah MasHengky.com itu.

Ehm, ngobrol seputar bisnis online... kalau mau diobrolkan sih ya gak pernah akan habis, soalnya bisnis online sudah mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari khalayak ramai dewasa ini khususnya untuk kawasan Indonesia. Dulu, sekitar 2 atau 3 tahun lalu, aku belum pernah tahu bahwa sebenarnya sudah ada orang Indonesia yang "berani" menggantungkan mata pencahariannya dari kerja secara online secara full time. Waktu itu, aku pikir -orang juga namanya orang bodo- apa bener ada orang yang bisa menghidupi diri dan keluarganya dari pengahasilan yang berasal dari internet? Eh, setelah tahu -beberapa waktu kemudian- baru aku percaya kalo memang ada -dan bahkan sudah banyak !- orang Indonesia yang sukses dari kerja ful time secara online.

Ngobrol seputar bisnis online, sebuah pengalaman pribadi.
Itu tadi sedikit cerita tentang asal mula saya mulai belajar blogging atau paling tidak belajar untuk memahami sebenarnya apa bisnis online itu? Mulai dari melamar adsense -yang ceritanya dulu asal-asalan sekedar melamar saja- yang tidak pernah di-approved oleh tim adsense -hehehe lucu kalo ingat masa itu-, ikut-ikutan PTC yang kerjanya sangat menjemukan -dan ga pernah dapet honornya sampe hari ini, hehehe...-, saya juga pernah ikutan berjudi lewat internet lho -namanya orang bodo- akhirnya ya ludes uang rokokku malah-malah utang duit ama teman-temanku buat nyambung hidup -hahahaha...-

Ngobrol seputar bisnis online, seiring berlalunya waktu.
Pemahamanku sekarang jauh lebih baik dari tahun-tahun lalu tentang bisnis online itu. Aku sekarang tidak gegabah dalam mengambil keputusan apakah mau ikut jualan ebook, jualan produk tertentu atau yang lainnya. Semua harus dipertimbangkan masak-masak karena -kata orang bijak nih- seseorang dikatakan dewasa jika orang tersebut menjalankan apa yang dia putuskan dengan sepenuh hati. Jadi harus ada rencana matang untuk mengambil sebuah keputusan. Oleh karenanya, maka aku belajar dari yang paling gampang dulu untuk memulai bisnis online yaitu membuat blog jelek semacam ini. Karena dari sebuah blog, aku bisa belajar sedikit demi sedikit untuk ikutan PPC, jualan link, membuat artikel yang dibayar, dimana itu semua mempunyai resiko rugi yang relatif kecil disamping terus menggali ilmu lagi untuk "bisa menjadi lebih besar" di waktu mendatang.

Ngobrol seputar bisnis online, sebuah impian.
Aku mempunyai angan untuk menjadi "pegawai" full time di internet, tidak ada bos, tidak ada yang memerintah, tak ada yang memarahi jika berbuat salah tapi tetap bisa hidup dari kerja di internet tersebut. Jalannya memang masih amat panjang, tapi aku yakin jika aku bertekad dan menjalani dengan sungguh-sungguh keputusanku ini maka akupun bisa menghidupi keluargaku lewat bisnis online.
Free website counter